Jumat, 21 Desember 2012

Baik dan Buruk Sifat manusia

Perbuatan manusia ada yang baik dan ada yang tidak baik. kadang -kadang di suatu tempat, perbuatan itu di anggap salah atau buruk. hati manusia memilik perasaan dan dapat mengenal, dan dapat mengenal perbuatan itu baik atau buruk benar atua salah.
      penilaian terhadap suatu perbuatan adalah relatif, hal ini juga di sebabkan karena adanya perbedaan tolak ukur yang di gunakan untuk penilaian tersebut, kebanyakan di perbedaan AGAMA, kepercayaan,cara berpikir, ideologi, lingkungan kehidupan di masyarakat dan sebagainya.
      Ada pendapat mengatakan bahwa setiap manusia mempunyai kekuatan insting. Hal ini berfungsi bagi manusia untuk membedakan mana yang benar mana yang salah dan mana yang baik juga mana yang benar. ini di karnakan pengaruh kondisi dan situasi pada lingkungan. dan seandainya dalam satu l;ingkungan punbelum tentu semuanya mempunyai kesamaan insting, juga pada diri manusia pun mempunyai ilham yang dapat mengenal nilai sesuatu yang dapat membedakan sesuatu dalam situasi dan kondisi.
terimaksih,,,wasalam 



  semoga yang membaca ini menjadi lebih baik dan termasuk golongan orang-orang yang baik dan sebagai penganut agama ISLAM yang  Mulia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar